2 Anak Prajurit KRI Nanggala 402 Berhasil Jadi Taruna AL, Teruskan Jejak Ayah

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:05 WIB
Dua putra prajurit KRI Nanggala 402 jadi taruna AL (Dok. TNI AL)
Dua putra prajurit KRI Nanggala 402 jadi taruna AL (Dok. TNI AL)

Dua putra dari prajurit KRI Nanggala-402 yang "on eternal patrol", berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Dua pemuda tersebut bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci. Sheeva merupakan putra dari pasangan Laksamana Pertama Anumerta Harry Setyawan dan Winny Waidayanti.

Sementara, Fakhrul Ruci merupakan putra dari pasangan Kapten Laut (T/Anumerta) Anang Sutrianto dan Kasmaya.

Dikutip dari laman TNI AL, Jumat (29/10/2021), keduanya telah menyelesaikan pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) selama 3 bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang.

Prajurit Taruna (Pratar) Sheeva dan Fakhrul bersama 980 Calon Prajurit Bhayangkara Taruna (Caprabhatar), yang terdiri dari 779 Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI beserta 203 Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akpol tersebut, telah melalui pendidikan dasar integratif kemitraan dimulai tanggal 3 Agustus - 28 Oktober 2021.

Sheeva Naufal Zidane yang lahir di Surabaya 5 April 2003, berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4 . Sang ibu, Winny, mengatakan Sheeva memang sejak kecil ingin menjadi tentara karena termotivasi oleh ayahnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda Jurit, mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT,” ungkap Ibu Winny penuh bangga.

Sementara itu, Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad kelahiran Surabaya 3 Juli 2000, tergabung dalam Pleton 2 Kompi A Batalyon Taruna 1. Fakhrul Ruci adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

“Saya berharap Fakhrul menjadi prajurit dan pemimpin yang tangguh dan berjasa mengabdikan dirinya untuk negara, nusa dan bangsa yang menjalani tugasnya dengan penuh amanah penerus ayahnya dengan penuh tabah sampai akhir,” kata sang ibu, Kasmaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X