Polda Metro Imbau Masyarakat Fokus Ibadah di Bulan Ramadhan Ketimbang Demo

- Jumat, 8 April 2022 | 11:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Sejumlah massa direncanakan akan menggelar aksi unjuk rasa pada 11 April 2022 di Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau kepada masyarakat agar fokus beribadah di bulan ramadhan ketimbang mengikuti demo.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Zulpan meminta masyarakat agar lebih meningkatkan ibadah di bulan ramadhan.

"Saya juga imbau dan ajak masyarakat kalau saat ini kita ada di bulan ramadhan. Kiranya ini lebih baik dimanfaatkan untuk tingkatkan amal ibadah kita, untuk beribadah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: Beredar Ajakan Demo 11 April, Polda Metro Belum Keluarkan Izin Aksi

Lebih jauh Zulpan menyebut demo yang rencana digelar pada hari Senin tersebut belum memberikan izin keramaian ke Polda Metro Jaya. Padahal, ketentuan yang berlaku terkait aksi unjuk rasa harus lebih dulu memberi tahu ke pihak kepolisian.

"Dalam penyampaian pendapat di muka umum sesuai UU 9 tahun 1998 bahwa itu harus memiliki perizinan atau disampaikan kepada kepolisian paling tidak 3x24 jam sebelum melakukan kegiatan namun, sampai saat ini kita tidak terima permohonan untuk sampaikan penyampaian pendapat di muka umum," beber Zulpan.

Sekedar informasi, BEM SI berencana bakal melakukan aksi unjuk rasa pada 11 April 2022. Tuntutan demo mereka menuntut sikap tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sikap yang disoalkan yakni ucapan Presiden yang tidak tegas terkait penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga priode.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X