Soal Jokowi Larang Menterinya Bicara Penundaan Pemilu Dinilai Agak Lucu

- Kamis, 7 April 2022 | 11:30 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merasa aneh lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah menegur Menterinya untuk berbicara mengenai penundaan pemilu ataupun penambahan masa jabatan.

Ia berujar sejatinya yang ditunggu masyarakat adalah sikap dari Presiden Jokowi perihal Pemilu 2024 tetap digelar. Bukan malah melarang anak buahnya berbicara mengenai isu tersebut.

“Agak lucu Pak Jokowi meminta menterinya tidak bicara mengenai penundaan. Karena yang ditunggu pernyataan jelas Pak Jokowi bahwa Pemilu dilaksankan 14 April 2024,” ungkap Mardani kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Mardani mengingatkan Jokowi agar tidak membuang energi terkait teguran keras ke para anak buahnya tersebut. Karena yang terpenting sekarang rakyat menunggu sikap dari Kepala Negara.

“Ayo Pak Jokowi bicara segera. Rakyat menunggu. Jangan buang-buang energi,” tandasnya.

BACA JUGA: Jokowi Ingatkan Anak Buah Kedepankan Empati Rakyat saat Ambil Kebijakan

Sebelumnya  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya untuk tidak lagi mencuatkan polemik penundaan pemilu, maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Ia meminta jajarannya untuk fokus bekerja.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X