DPR: KPI Perlu Hentikan Tayangan Saipul Jamil di Televisi!

- Senin, 6 September 2021 | 11:39 WIB
Saipul Jamil saat bebas dari Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta, Kamis (2/9/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)
Saipul Jamil saat bebas dari Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta, Kamis (2/9/2021). (ANTARA/Yogi Rachman)

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi memandang sudah sepatutnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan tayangan-tayangan televisi yang masih menghadirkan mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur Saipul Jamil.

Apalagi, kata dia, sudah datang kecaman dari masyarakat. Bahkan ada juga petisi yang mengajak masyarakat untuk memboikot Saipul Jamil.

"Ya kalo sudah ratusan ribu masyarakat tanda tangan petisi, hendaknya KPI perlu menghentikan tayangan tersebut," jelas Bobby kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Menurutnya adanya petisi tersebut pun menandakan masyarakat resah dengan kehadiran Saipul Jamil. Sehingga mereka menyalurkan aspirasi mereka melalui petisi, sehingga alangkah baiknya dapat didengarkan

"Ini kan sudah dianggap meresahkan masyarakat," jelas dia.

Selain itu ia mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa KPI pada siang hari ini akan menggadakan rilis untuk memberikan imbauan kepada televisi, agar tidak lagi menayangkan figur Saipul Jamil.

BACA JUGA: Dituduh Membunuh, Anak Mantan Diktator Muammar Gaddafi Dibebaskan dari Penjara Libya

"Informasi yang kami terima dari ketua KPI, KPI setelah menyerap aspirasi masyarakat, akan mengimbau stasiun TV untuk tidak menayangkan figur yang bersangkutan. Siang ini akan melakukan rilis infonya," kata Bobby.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X