Pakistan Larang Guru Mengenakan Celana Jeans dan Kaus, Harus Berpakaian Sopan

- Kamis, 9 September 2021 | 10:45 WIB
Ilustrasi jeans. (freepik)
Ilustrasi jeans. (freepik)

Direktorat Pendidikan Federal Pakistan (FDE) mengeluarkan pemberitahuan bahwa guru perempuan tidak boleh mengenakan celana jeans dan celana ketat. Bukan hanya guru wanita, guru laki-laki juga dilarang pakai jeans dan kaos.

Surat berkaitan dengan pemberitahuan tersebut telah dikirim ke kepala sekolah dan perguruan tinggi oleh direktur akademik pada hari Senin (6/9/2021), menurut laporan Dawn.

Surat tersebut meminta kepala sekolah untuk memastikan bahwa setiap guru berpenampilan cukup baik. Bahkan guru juga diminta untuk memotong rambut secara teratur.

Tak hanya itu saja, guru juga harus memotong janggut, memotong kuku, mandi dan penggunaan deodoran atau parfum secara teratur.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Memakai Jeans saat Mendaki Gunung!

Langkah-langkah tersebut harus diikuti oleh para guru  di Pakistan selama jam kantor, serta waktu mereka di kampus dan bahkan selama pertemuan resmi.

-
Ilustrasi guru. (freepik)

Surat itu juga merekomendasikan agar semua staf pengajar mengenakan seragam mengajar di dalam kelas dan jas lab saat berada di laboratorium.

Selain itu, mengarahkan sekolah dan perguruan tinggi untuk memastikan seragam untuk penjaga gerbang dan staf pendukung.

Sesuai surat itu, guru perempuan tidak akan diizinkan memakai celana jeans atau celana ketat. Mereka diminta untuk mengenakan shalwar qameez, celana panjang, kemeja dengan dupatta/syal yang sederhana dan sopan.

Sementara itu, guru laki-laki wajib mengenakan shalwar qameez dengan rompi atau celana dan kemeja dengan dasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X