Total Sudah Ada 18 Saksi Diperiksa Bareskrim Terkait Penganiayaan Muhammad Kece

- Jumat, 24 September 2021 | 09:22 WIB
Kiri: Muhammad Kece (Istimewa) | Kanan: Irjen Napoleon Bonaparte (Istimewa)
Kiri: Muhammad Kece (Istimewa) | Kanan: Irjen Napoleon Bonaparte (Istimewa)

Bareskrim Polri hingga saat ini masih menyelidiki kasus penganiayaan Muhammad Kece di dalam rutan. Terkini, sudah ada sebanyak 18 orang yang sudah diperiksa Bareskrim terkait kasus ini.

"Penyidik telah mengumpulkan alat-alat bukti yang berhubungan dengan kasus itu sendiri antara lain telah memeriksa 18 saksi," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Ke-18 saksi tersebut antara lain empat petugas lapas hingga dua saksi ahli. Ada pula seorang dokter yang diperiksa karena sudah memeriksa Muhammad Kece passa dianiaya.

"Dan sisanya adalah para penghuni Rutan Bareskrim Polri. Itu totalnya ada 18 saksi yang telah diperiksa," beber Rusdi.

Seperti diketahui, Muhammad Kece terjerat kasus penistaan agama karena konten Youtubenya. Selain menjadi tersangka, Muhammad Kece juga sudah dilakukan penahanan oleh Bareskrim Polri.

Belakangan ini pihak Muhammad Kece sempat membuat laporan polisi terkait penganiayaan sesama tahanan. Diketahui, pelaku penganiyaan Muhammad Kece diduga Irjen Napoleon Bonaparte.

Bareskrim sendiri menyebut Napoleon tidak hanya sekedar melakukan penganiayaan ke Muhammad Kece, bahkan Napoleon dituding juga sempat melumuri wajah Muhammad Kece menggunakan kotoran manusia. Napoleon mengaku melakukan aksinya karena tidak terima agamanya dihina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X