Viral Sekuriti Vs Warga di Jakbar, Polisi Sinyalir Ada Unsur Pungli

- Kamis, 23 September 2021 | 09:39 WIB
Bentrokan antara Sekuriti dan Warga di Jakbar. (Instagram/@forumwartawanpolri)
Bentrokan antara Sekuriti dan Warga di Jakbar. (Instagram/@forumwartawanpolri)

Kasus viral ribut-ribut rombongan sekuriti dengan warga akibat tanaman hias di sebuah komplek perumahan di Kembangan, Jakarta Barat memasuki babak baru. Polres Jakarta Barat menduga ada aksi pungli yang dilakukan oleh sekuriti tersebut.

"Itu diduga ada pungli termasuk apa namanya, perampasan kendaraan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono saat dihubungi wartawan, Kamis (23/9/2021).

Joko menyebut selain dugaan pungli, rombongan sekuriti sempat mengambil paksa mobil pembawa tanaman hias sesuai dengan yang terlihat pada video viral di media sosial tersebut. Hal ini tentunya menjadi fokus dari pihak kepolisian dalam mengusut kasus ini.

"Karena kalau yang viral itu kan mobilnya di ambil di rampas, itu yang jadi fokus kita sih," beber Joko.

Sebuah video viral di media sosial menampilkan insiden keributan yang terjadi antara rombongan sekuriti dengan warga di sebuah perumahan di Kembangan, Jakarta Barat. Dilihat Indozone di akun Instagram @forumwartawanpolri, tampak sebuah video menampilkan keributan antar kedua belah pihak. Aksi saling dorong hingga keributan pun terjadi.

Masih dalam media sosial tersebut, keributan disebut-sebut terjadi akibat sekuriti meminta pungli. Sekuriti mengambil alih sebuah mobil berisi tanaman hias lantaran tidak memberikan pungli yang diminta.

"Ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias tiba-tiba dihadang sekuriti kurang lebih 20 orang melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut dan mobil tanamannya diambil alih karena tidak mengasih uang keamanan," tulis akun forumwartawanpolri dalam postinganya sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X