The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkuak! Penyebab Utama Pom Bensin Cakung Terbakar
Ilustrasi kebakaran. (Antara News)
News

Terkuak! Penyebab Utama Pom Bensin Cakung Terbakar

Apa kira-kira penyebabnya?

Sabtu, 21 Mei 2022 14:02 WIB 21 Mei 2022, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial menampilkan api besar berada di sebuah pom bensin di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Rupaya api melahap sebuah sepeda motor yang sebelumnya sedang mengisi bensin namun tidak mematikan mesin kendaraanya.

Dilihat Indozone di akun Instagram merekamjakarta, tampak jelas video memperlihatkan kondisi pom bensin yang penuh dengan asap bahkan ada api disana. Masyarakat maupun para pengendara  terlihat berhenti untuk menyaksikan kobaran api tersebut.

"Kebakaran di dalam area SPBU di Jalan KRT Radjiman, Rawa Badung, Cakung, Jakarta Timur," tulis akun merekamjakarta dalam postinganya seperti dilihat pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Akibat Korsleting Listrik, 2 Mesin ATM di Minimarket Cipayung Terbakar

Insiden itu sendiri terjadi pada Jumat, 20 Mei 2022 sekitar pukul 20.45 WIB

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyebut saat itu tidak ada laporan yang masuk ke damkar namun, tim tetap bergerak ke TKP untuk melakukan kroscek.

"Unit tidak meluncur karena tidak ada laporan masuk dan sudah padam saat dikroscek," kata Gatot saat dihubungi Indozone.

Usut punya usut dari keterangan saksi, kebakaran bersumber dari sebuah sepeda motor. Kala itu, pemilik sepeda motor tidak mematikan mesin kendaraanya saat mengisi bensin.

"Menurut keterangan korban dan sejumlah warga disaat pengisian bensin korban kelupaan mematikan mesin motor. Lalu dalam keadaan pengisian penuh tiba-tiba ada percikan api keluar dari motor," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US