The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota Langgar Aturan, Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan!
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Anggota Langgar Aturan, Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan!

Harus bersikap tegas.

Selasa, 19 Oktober 2021 18:23 WIB 19 Oktober 2021, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu-ragu bersikap tegas terhadap anggota polisi yang melanggar. Kapolri memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu melakukan pemecatan.

"Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) dan proses pidana," kata Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalam video conference bersama seluruh jajaran Polri. Kapolri meminta tindakan tegas dilakukan sebagai contoh terhadap anggota polisi lainnya.

"Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu saya ambil alih," beber Jenderal Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini menyebut banyak anggota polisi yang benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu dapat tercoreng dengan prilaku segelintir oknum polisi yang bermasalah.

"Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek, yang selama ini berusaha berbuat baik kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius kemudian lakukan langkah-langkah kongkrit yang baik," kata Sigit.

Sekedar informasi, belakangan ini tengah marak anggota polisi bermasalah di sejumlah wilayah. Polri sendiri juga sudah menindak oknum-oknumnya yang bermasalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US