The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasal Ungkap Kesulitan Cari KRI Nanggala-402, Ini Kendala Utamanya
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono (Screenshoot Youtube)
News

Kasal Ungkap Kesulitan Cari KRI Nanggala-402, Ini Kendala Utamanya

Kedalaman.

Sabtu, 24 April 2021 16:38 WIB 24 April 2021, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, pihaknya menaikan status pencarian KRI Nanggala-402 dari submiss menuju subsunk usai ditemukan bukti otentik milik kapal selam tersebut. Selaku pemimpin TNI AL merasa perihatin atas adanya kejadian tersebut.

"Saya selaku pemimpin TNI Angkatan Laut dan seluruh prajurti TNI Angkatan Laut turut prihatin atas kejadian ini khususnya warga hiu kencana adalah keluarga kapal selam atas kejadian yang tidak kita harapkan," ujar Yudo dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Dia menyampaikan dengan adanya kejadian ini semua pihak yang tergabung dalam operasi SAR terus akan berusaha mencari KRI Nanggala-402 yang kemungkinan tengelam.

Baca Juga: Mabes Polri Harap Masyarakat Ikuti Imbauan Tak Gelar Takbiran Keliling

Namun dia mengakui ada kesulitan di dalam mencari kapal selam ini. Salah satunya adalah kedalaman laut yang mencapai 850 meter sebagaimana yang sudah dideteksi oleh pihak TNI AL.

"Ini sangat riskan dan sangat memiliki kesulitan yang tinggi baik untuk rov maupun untuk pengangaktan nantinya," jelas dia.

Di sisi lain, Yudo menekankan pihaknya tak akan patah arang dan tetap berusaha meskipun ada kesulitan terkait kedalaman laut ini.

"Sehingga dengan kesulitan ini akan kita jalanan prosedur pengangkatan ataupun evakuasi berikutnya," tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US