The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringati Hari Kartini, Anies Ungkap Perjuangan Wanita Lawan Covid-19
Gubernur DKi Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Peringati Hari Kartini, Anies Ungkap Perjuangan Wanita Lawan Covid-19

Dinkes DKI Diisi ole perempuan.

Rabu, 21 April 2021 13:28 WIB 21 April 2021, 13:28 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari  Kartini setiap 21 April. Baginya, Kartini di lingkup Pemprov DKI Jakarta sendiri tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan banyak bagian-bagian dalam menanggulangi virus Corona di Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang diisi oleh para perempuan.

"Di DKI jakarta, dalam penanganan covid, kepala dinas (kesehatan) perempuan, kemudian kepala penyakit menular perempuan," ucap Anies di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

"Bagian surveillance perempuan, bagian pelayanan medis perempuan, banyak tokoh-tokoh, justru perempuan-perempuan yang jadi garda terdepan," tambahnya.

Baca Juga: Disebut Cuma Nonton saat Perawat Dianiaya, Begini Nasib Satpam RS Siloam Palembang

Lebih lanjut, Anies pun mengatakan bahwa, ibu Kartini menuliskan gagasan yang hidup sampai sekarang. Baginya, gagasan merupakan hal yang penting di dalam sebuah usaha dalam melakukan perubahan.

"Yang ditinggalkan oleh ibu kartini adalah kata-kata yang berisi ide dan gagasan. Dan ide dan gagasan yang mewujud dalam membentuk karya," ungkap Anies.

"Pelajaran penting dari RA Kartini adalah kekuatan gagasan. RA kartini hidupnya hanya 25 tahun, tapi gagasannya hidup sampai dengan hari ini," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US