The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Potensi Kerumunan, MUI: Utamakan Shalat Idul Fitri di Rumah
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (23/4/2021) (photo/ANTARA/Prisca Triferna)
News

Ada Potensi Kerumunan, MUI: Utamakan Shalat Idul Fitri di Rumah

Jumat, 23 April 2021 20:16 WIB 23 April 2021, 20:16 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menyebutkan, karena adanya potensi kerumunan, ia ajak masyarakat untuk utamakan Shalat Idul Fitri di rumah saja, terutama di daerah yang berada di zona merah.

"Shalat Idul Fitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, menimbulkan kelompok masyarakat yang berbondong-bondong menuju lapangan. Maka kita utamakan untuk, sekali lagi, shalat di rumah saja bersama keluarga," kata Sekjen MUI Amirsyah dalam konferensi pers Satgas Penanganan COVID di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (23/4) dikutip dari ANTARA.

Hal itu, katanya, terutama berlaku untuk masyarakat yang berada di daerah yang dinyatakan Satgas Penanganan COVID-19 sebagai zona merah, yaitu daerah dengan potensi penularan tinggi.

Amirsyah menegaskan langkah itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan untuk memutus penularan COVID-19 dan munculnya klaster baru.

Baca juga: Bantu Pencarian KRI Nanggala yang Hilang Kontak, Basarnas Tambah Satu Kapal Lagi

Selain itu, terkait dengan silahturahmi Idul Fitri, menurutnya, dapat dilakukan menggunakan fasilitas internet dan dunia virtual.

"Ini akan lebih meningkatkan suasana yang hangat di tengah-tengah keluarga dan terhindar dari kerumunan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US