Inggris Mengirim 600 Perlengkapan Medis ke India Minggu Ini

- Senin, 26 April 2021 | 08:37 WIB
Pasien virus corona di India (REUTERS/Adnan Abidi)
Pasien virus corona di India (REUTERS/Adnan Abidi)

Lebih dari 600 perlengkapan medis akan tiba di India, perlengkapan medis tersebut dikirim langsung dari Inggris.

Pada hari Minggu, India mencetak rekor global baru untuk infeksi Covid harian, melaporkan 349.691 kasus, sehingga total menjadi 16,96 juta.

Sembilan muatan peti kemas maskapai, termasuk 495 konsentrator oksigen, 120 ventilator non-invasif, dan 20 ventilator manual akan dikirim ke India minggu ini.

Boris Johnson, yang dijadwalkan mengunjungi India minggu ini tetapi membatalkan karena lonjakan kasus yang meningkat mengatakan bahwa Inggris berdiri berdampingan dengan India sebagai teman dan mitra dalam melawan Covid-19.

Peralatan medis penting, termasuk ratusan konsentrator oksigen dan ventilator, sekarang sedang dalam perjalanan dari Inggris ke India untuk membantu nagara tersebut mengatasi lonjakan pasien yang sangat tinggi.

"Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah India selama masa sulit ini dan saya bertekad untuk memastikan bahwa Inggris melakukan segala yang dapat dilakukan untuk mendukung komunitas internasional dalam perang global melawan pandemi," kata Boris Johnson, dikutip dari The Sun.

Gedung Putih mengatakan bahwa dukungan juga akan datang dari Washington.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X