FOTO: Unjuk Rasa Penembakan Pria Kulit Hitam Oleh Sheriff di Carolina Utara

- Selasa, 27 April 2021 | 14:44 WIB
REUTERS/Jonathan Drake
REUTERS/Jonathan Drake

Seorang pria kulit hitam ditembak mati oleh wakil sheriff di Elizabeth City, Carolina utara, ketika polisi berusaha menangkapnya pada hari Rabu, kata pihak berwenang.

Penembakan tersebut memicu lebih banyak protes ketika pengunjuk rasa menuntut penjelasan atas kematian tersebut dengan penjelasan yang jelas.

Tujuh deputi di tempat kejadian, yang belum disebutkan namanya, telah diberhentikan sementara dan pada hari Jumat, tiga deputi lainnya mengundurkan diri, menurut stasiun televisi lokal CBS17.

Ratusan pengunjuk rasa mendesak Kantor Sheriff Pasquotank County untuk merilis rekaman kamera tubuh yang menunjukkan peristiwa penembakan yang menewaskan Andrew Brown Jr. (42).

Harry Daniels, seorang pengacara keluarga korban mengatakan kepada The Washington Post bahwa Brown yang ditembak oleh sheriff saat itu tidak bersenjata.

Sheriff Kabupaten Pasquotank Tommy Wooten mengatakan dalam sebuah pernyataan video bahwa deputi tersebut menembaki Brown karena dia melarikan diri ketika pihak berwenang mencoba memberinya surat perintah penggeledahan dan surat perintah penangkapan atas tuduhan kejahatan narkoba.

Hingga saat ini, Biro Investigasi Negara Bagian Carolina Utara sedang menyelidiki detail seputar kematian Brown. Jaksa Wilayah Pasquotank County Andrew Womble menekankan penyelidikan akan memberikan "jawaban akurat dan bukan jawaban cepat".

-
REUTERS/Jonathan Drake
-
REUTERS/Jonathan Drake
-
REUTERS/Jonathan Drake
-
REUTERS/Jonathan Drake
-
REUTERS/Jonathan Drake
-
REUTERS/Jonathan Drake

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X