Viral Wanita Korban KDRT Ditahan di Polda Metro, Kisahnya Penuh Drama seperti Film

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:24 WIB
MFH (kanan) bersama kuasa hukumnya, Yopi Pebri (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
MFH (kanan) bersama kuasa hukumnya, Yopi Pebri (kiri) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seorang wanita bernama Neira J Kalangi (26) membeberkan cerita dirinya yang mengalami tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di media sosial hingga viral. Namun, dirinya malah ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Setelah diusut, Neira ditahan polisi bukan karena kasus KDRT, melainkan kasus ilegal akses yang dilaporkan oleh suaminya berinisial MFH.

Berdasarkan penelusuran Indozone di akun Twitter Neira, @neirajcqs, dia tampak membagikan foto-foto wajahnya yang penuh memar dengan narasi menjadi korban KDRT. Dia juga membagikan video tidak bisa membawa anaknya.

Neira bahkan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Metro Jaya. Padahal, 29 November 2021 yang lalu Neira sudah melaporkan kasus KDRT ini ke pihak kepolisian.

Ternyata Neira ditahan bukan karena kasus KDRT yang dia laporkan, melainkan karena kasus ilegal akses yang lebih dilaporkan oleh suaminya sendiri.

Neira dituding masuk ke akun media sosial suaminya tanpa izin dan masuk kategori ilegal akses hingga dilaporkan ke polisi.

Kuasa hukum Neira, Odie Hudiyanto heran lantaran kasus ilegal akses yang dilaporkan suami kliennya malah berjalan lancar hingga menjerat kliennya.

Baca juga: Apakah Gunung Berapi Berbahaya saat Tak Meletus? Ini Fakta Penting untuk Para Pendaki

"KDRT-nya 29 November laporan, sementara laporan laporan UU ITE 14 November. (Penahanan) dari tanggal 14 Januari 2022 untuk penahanan selama 22 hari. Buat kami itu perampokan keadilan atas nama hukum," kata Odie saat mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada Senin (24/1/2022) kemarin.

Odie menyebut kliennya tidak melakukan ilegal akses karena MFH disebut memberikan password medsos ke kliennya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa kliennya melihat percakapan di medsos suaminya yang ingin menjebak Neira agar ditangkap polisi hingga kliennya mengganti pasword medsos tersebut.

"Ini persoalan suami istri, di mana suami memberikan pasword ke istrinya. Si suami bilang akses untuk Instagram dia dicuri oleh Neira, padahal jelas-jelas waktu itu suaminya itu untuk bisa masuk menggunakan Facebook,” papar Odie. 

“Suatu ketika suami lupa IG-nya, nanya sama Neira, Neira bilang bisa lewat Facebook sehingga tanpa membuka pun otomatis nge-link, sehingga Neira bisa melihat pesan-pesan percakapan suaminya dengan orang lain, salah satunya percakapan yang ingin menjebak Neira digerebek polisi menggunakan narkoba," lanjut dia.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X