Ada Tugu Sepatu di Jakarta, Wagub DKI: untuk Percantik Jakarta

- Jumat, 17 September 2021 | 09:11 WIB
Tugu sepatu di Jakarta (Istimewa)
Tugu sepatu di Jakarta (Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan sejumlah pihak membangun tugu sepatu di pinggir Jalan Sudirman, dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat, salah satunya dengan PT Jakarta Tourisindo (Jaktour).

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza menjelaskan tugu tersebut bertujuan untuk mempercantik Jakarta.

"Kita ingin mempercantik Kota Jakarta, di antaranya dengan tugu sepatu. Itu hasil kolaborasi. Itu tanyakan sama Jaktour ya detailnya," kata Riza, Kamis (16/9/2021).

Riza mengatakan tugu sepatu raksasa tersebut sama halnya dengan instalasi raksasa di kota besar dunia, seperti di Arab Saudi yang memiliki tugu sepeda.

"Artinya kita menghiasi kota agar menarik, supaya setara kota-kota di dunia. Kan bisa, kalian keliling dunia coba dicek di google di setiap negara, di setiap kota kan ada produk menarik yang menarik perhatian, bisa selfie di situ, dan lain sebagainya," kata Riza.

Di punggung sepatu raksasa itu, ada tulisan Kolaborasi Untuk Kemajuan", "a city of collaboration", dan "xpresi.sepatucompass.com". Ada juga QR Code yang setelah dipindai akan memperlihatkan surat terbuka untuk pejuang industri kreatif di Indonesia.

Surat itu menjelaskan tugu sepatu tersebut adalah bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta dan juga berisi ajakan kepada seluruh masyarakat, terutama para pelaku ekonomi kreatif, untuk bisa melakukan pendekatan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi supaya dapat bertahan pada masa sulit.

Festival itu diadakan setiap tahun yang terdiri dari berbagai rangkaian acara, di antaranya diskusi, kompetisi, hingga forum internasional yang akan membahas beragam topik penting tentang kota

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X