Pemprov DKI Raih Penghargaan BUMD Awards, Anies Baswedan Jadi Pembina Terbaik

- Selasa, 14 September 2021 | 11:51 WIB
Perwakilan dari manajemen Bank DKI menerima dua penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik (ANTARA/HO-Bank DKI)
Perwakilan dari manajemen Bank DKI menerima dua penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik (ANTARA/HO-Bank DKI)

Salah satu BUMD DKI milik Pemprov DKI, yakni Bank DKI meraih penghargaan sebagai BUMD Terbaik TOP of the TOP BUMD 2021 di ajang TOP BUMD Awards 2021. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari para praktisi dan konsultan bisnis. 

Variabel yang dinilai untuk penghargaan itu adalah prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang berkaitan dengan kinerja, bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Tutup Sementara Holywings karena Langgar Protokol Kesehatan

"Mewakili segenap jajaran manajemen Bank DKI, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan," ucap Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/9/2021).  

"Terutama kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI sehingga Bank DKI tetap dapat tumbuh ditengah pandemi Covid-19," tambahnya. 

Selain Bank DKI, sejumlah BUMD DKI Jakarta turut mendapatkan penghargaan, yakni MRT, JIEP, Sarana Jaya, dan Jaktour. Hal ini menandakan keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan BUMD di DKI Jakarta.  

Meningkatnya torehan prestasi pada jajaran BUMD DKI Jakarta di ajang Top BUMD 2021 tersebut pun menjadikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Top Pembina BUMD tahun 2021 ini. 

"Di tahun 2021 ini, kinerja keuangan Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif, ditandai dengan pencapaian laba di Semester 1 tahun 2021 yang tumbuh sebesar 40,8% secara year-on year (YoY) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021," papar Herry.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X