Pemeriksaan Kalapas soal Kebakaran Lapas Tangerang Berubah Jadi Selasa Besok

- Senin, 13 September 2021 | 12:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (10/9/2021). (ANTARA/Yogi Rachman/aa.)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (10/9/2021). (ANTARA/Yogi Rachman/aa.)

Polda Metro Jaya menyebut agenda pemeriksaan Kalapas Klas I Tangerang Victor Teguh Prihartono tidak berlangsung hari ini. Agenda pemeriksaan akan berlangsung besok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya sudah mengirim surat panggilan ke Kalapas untuk menjalani pemeriksaan yang diagendakan berlangsung besok.

Baca Juga: Hari Ini, Polda Metro Bakal Periksa Kalapas Tangerang Terkait Kasus Kebakaran

"Hari ini jadwal untuk Kalapas Klas I Tangerang belum ada. Kami rencanakan, kami sudah kirim surat Kalapas itu rencana besok jam 10.00 pagi kami lakukan pemeriksaan terhadap Kalapas Klas I Tangerang," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Meski begitu, Kombes Yusri menyebut pemeriksaan tetap bakal berlangsung hari ini. Ada sejumlah saksi yang sudah menjalani proses pemeriksaan hari ini.

"Kami jadwalkan hari ini ada beberapa yang diperiksa sejak Jumat lalu kami layangkan undangan pemanggilan disini ada dua dari Polres Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya yang melakukan pemeriksaan tapi kendali di Krimum Polda Metro Jaya," beber Yusri.

Sebagai informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 44 orang yang tewas akibat insiden ini.

Selain korban jiwa, ada puluhan penghuni Lapas yang mendapatkan luka-luka akibat kebakaran tersebut. Pihak kepolisian sendiri sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus ini.

Sedangkan Tim DVI Polri sendiri saat ini masih berusaha mengidentifikasi puluhan korban jiwa tersebut. Berikut daftar korban yang sudah berhasil diidentifikasi:

1. Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43)
2. Dian Adi Priyana bin Kholil (44)
3. Kusnadi bin Rauf (44)
4. Bustanil Arifin bin Arwani (50)
5. Alfin bin Marsum (23)
6. Mat Idris bin Abdrismon (29)
7. Ferdian Perdana bin Sukriadi (28)
8. Hadi Wijoyo bin Sri Tunjung Pamungkas (39)
9. Pujiyono als Destro bin Mundori (28)
10. Rocky Purmanna bin Syafrizal Sani (28).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X