Motif Wanita Berjubah Hitam Geruduk Mapolres Siantar Naik Sepeda Motor, Ini Kata Kapolda

- Selasa, 22 Maret 2022 | 19:58 WIB
Wanita berjubah hitam naik sepeda motor geruduk Mapolre Siantar. (Foto/Ist)
Wanita berjubah hitam naik sepeda motor geruduk Mapolre Siantar. (Foto/Ist)

Seorang perempuan wanita berjubah hitam menerobos Mapolres Siantar menggunakan sepeda motor dinilai mengalami depresi karena masalah keluarga.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyatakan aksi nekat wanita berinisial FAM tidak terkait dengan aksi terorisme.

"Sempat tadi mau menabrak anggota yang lagi melakukan pengaturan (lalu lintas). Namun alhamdulillah tidak terjadi dan yang bersangkutan ketika dikejar langsung lari menuju Polres," ujar Panca Putra Simanjuntak dalam keterangannya, Selasa (22/3/2022).

Diketahui peristiwa itu terjadi pada Senin (22/3). Wanita itu berinisial FAM warga Jalan Hok Salamuddin RT.0/null Siantar Estate, Siantar Simalungun.

Dia datang mengendarai sepeda motor matic dengan nomor polisi BK. Di saat bersamaan, sejumlah personel tengah melakukan tugas mengatur arus lalulintas.

Panca menyebutkan kalau wanita itu memiliki pemahaman yang berbeda dengan orangtuanya yang merupakan purnawirawan.

"Dia memiliki pemahaman yang sedikit berbeda dengan orangtuanya. Jadi aspek pemahaman agamanya," kata Kapolda. 

Sebelum melakukan aksinya itu, FAM telah menyerahkan barang-barang miliknya kepada orang orang sesuai dengan pemahamannya.

"Jadi tidak ada barang-barang hanya ada buku Alquran," ujar Irjen Panca.

Kapolda Sumut datang ke markas Polres Siantar pada Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Ia membenarkan FAM menerobos markas Polres Siantar di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar pada Selasa (20/3/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Diketahui FAM datang mengendarai motor matic dari arah Jalan Sutomo, saat Polantas melaksanakan pengamanan lalu lintas pagi hari.

FAM diduga hendak menabrak petugas Polantas lalu kemudian melarikan diri dan menerobos markas Polres Pematangsiantar hingga menabrak ruangan SPKT.

Dari hasil pendalaman yang dilakukan, diduga aksi nekat perempuan itu lantaran depresi karena tidak diberi izin oleh keluarganya untuk menikah kembali.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X