Kadishub DKI Buka Peluang CFD Digelar Kembali, Tapi...

- Selasa, 9 November 2021 | 09:39 WIB
Warga berolahraga saat hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Jakarta. (INDOZONE).
Warga berolahraga saat hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Jakarta. (INDOZONE).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan tak menutup kemungkinan kalau kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kembali digelar. 

Kendati demikian, untuk memutuskan kegiatan yang dilakukan di Sudirman-Thamrin tersebut, Syafrin mengatakan, pihaknya masih harus terus memperhatikan penambahan kasus positif Covid-19. 

"Jadi terhadap pembukaan (CFD) itu sangat tergantung dengan jumlah kasus positif," ucap Syafrin saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2021). 

Meskipun kini DKI Jakarta telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun menurutnya angka penyebaran virus Corona masih fluktuatif. 

Maka dari itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19, sebelum keputusan untuk membuka kembali CFD dilakukan. 

Baca Juga: Bukan karena Hujan, Banjir di Jakarta Barat Disebabkan Air Kiriman dari Bogor

"Apakah ini akan kami koordinasi dengan Satgas, tentu itu menjadi penting, tidak hanya melihat animo masyarakat masuk ke kawasan CFD," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menyebutkan saat ini Pemprov DKI masih mempertimbangkan izin terkait dibukanya kembali CFD, karena berpotensi terjadinya kerumunan. 

"Karena CFD itu dapat menimbulkan kerumunan dan potensi covid," ucap Riza di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X