The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kadishub DKI Buka Peluang CFD Digelar Kembali, Tapi...
Warga berolahraga saat hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Jakarta. (INDOZONE).
News

Kadishub DKI Buka Peluang CFD Digelar Kembali, Tapi...

Angka Covid-19 PPKM Level 1.

Selasa, 09 November 2021 09:39 WIB 09 November 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan tak menutup kemungkinan kalau kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kembali digelar. 

Kendati demikian, untuk memutuskan kegiatan yang dilakukan di Sudirman-Thamrin tersebut, Syafrin mengatakan, pihaknya masih harus terus memperhatikan penambahan kasus positif Covid-19. 

"Jadi terhadap pembukaan (CFD) itu sangat tergantung dengan jumlah kasus positif," ucap Syafrin saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (8/11/2021). 

Meskipun kini DKI Jakarta telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun menurutnya angka penyebaran virus Corona masih fluktuatif. 

Maka dari itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19, sebelum keputusan untuk membuka kembali CFD dilakukan. 

Baca Juga: Bukan karena Hujan, Banjir di Jakarta Barat Disebabkan Air Kiriman dari Bogor

"Apakah ini akan kami koordinasi dengan Satgas, tentu itu menjadi penting, tidak hanya melihat animo masyarakat masuk ke kawasan CFD," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria menyebutkan saat ini Pemprov DKI masih mempertimbangkan izin terkait dibukanya kembali CFD, karena berpotensi terjadinya kerumunan. 

"Karena CFD itu dapat menimbulkan kerumunan dan potensi covid," ucap Riza di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US