Antusiasme Masyarakat Nonton Balap IATC di Sirkuit Mandalika: Seru!

- Sabtu, 13 November 2021 | 18:27 WIB
 Sejumlah penonton berada saat nonton IATC di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sejumlah penonton berada saat nonton IATC di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Antusiasme masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya yang datang menonton balapan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika cukup banyak dan mereka menilai nonton langsung itu lebih seru.

MGPA dan Pemerintah Daerah memberikan tiket nonton gratis bagi masyarakat NTB pada ajang IATC tanggal 12-14 November, supaya warga bisa menyaksikan sensasi nonton balapan motor kelas dunia.

"Nonton langsung itu lebih seru dan sensasinya berbeda dengan nonton di TV, walau cuacanya cukup panas," kata Saeful warga Lombok Tengah saat nonton langsung di Sirkuit Mandalika, di Praya, Sabtu (13/11) dikutip dari ANTARA.

Untuk itu, ia telah membeli tiket pada ajang World Superbike (WSBK) bersama istrinya, supaya bisa melihat para pembalap menjajal Sirkuit Mandalika yang baru saja selesai dikerjakan.

-
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Baca juga: Super Junior Ingin Agensi Keluarkan MV 'Sorry Sorry' Kualitas 4K

"Saya pasti nonton, tiket sudah kita beli. Nonton langsung itu pasti seru dan banyak teman kita menonton," katanya.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara maupun pemerintah yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menonton langsung, meskipun sifatnya terbatas.

"Ini kita nonton sebentar saja sangat seru ketika para pembalap melintas dan suara motornya yang bikin kita merasa senang," katanya.

Penonton lainnya, Ahmad warga Kota Mataram mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan adanya ajang balap motor di Sirkuit Mandalika ini diberikan kesempatan untuk menonton dan melihat langsung Sirkuit Mandalika.

"Lintasannya sangat cantik seperti yang dilihat dan ini nyata," katanya.

Selama ini ia dan sebagian besar warga hanya bisa menonton balapan MotoGP itu di TV dan ini yang pertama kali bisa merasakan menonton langsung balapan di Sirkuit. Sensasi nonton langsung itu seru bagi semua pecinta balap motor.

"Kami ucapkan terimakasih, karena telah memberikan warga nonton gratis," katanya.

Disisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Moh Faozal mengatakan, warga yang datang menonton IATC itu tetap harus sesuai protokol kesehatan, hingga diberikan kartu pengunjung.

Selanjutnya, warga yang telah diberikan kartu dibawa menggunakan bus yang telah disiapkan secara gratis menuju Sirkuit.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X