Jelang Pengumuman UMP DKI 2022, Buruh Geruduk Kantor Anies di Balai Kota

- Jumat, 19 November 2021 | 14:18 WIB
Massa geruduk Balai Kota jelang pengumuman UMP DKI Jakarta 2022. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Massa geruduk Balai Kota jelang pengumuman UMP DKI Jakarta 2022. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Jelang pengumuman Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2022 yang rencananya akan diputuskan hari ini, ratusan buruh geruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat

Mereka melakukan aksi demonstrasi dengan menuntut agar orang nomor satu di Jakarta tersebut dapat menaikkan UMP DKI tahun 2022 lebih besar dari yang sudah ditetapkan pemerintah pusat. 

Peserta aksi demo tersebut pun memadati sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan. Sehingga, dua dari empat jalur di jalan tersebut berimbas penutupan, dan tidak bisa diakses oleh kendaraan. 

"Naikan UMP/UMSP 2022 Sebesar 10 Persen," demikian bunyi salah satu spanduk yang dibawa oleh para massa aksi. 

Meski Jalan Medan Merdeka Selatan dipadati oleh peserta aksi, namun lalu lintas di sekitar lokasi pun masih cukup lancar. Sejumlah aparat kepolisian pun tampak berjaga di sekitar kantor Balai Kota DKI. 

Seperti diketahui, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI, Andri Yansyah menyebutkan kepastian angka UMP DKI 2022 akan diumumkan pada hari ini, 19 November 2021. 

Sebelumnya, pemerintah pusat pun telah merilis rata-rata kenaikan besaran UMP secara nasional dari seluruh provinsi, yakni hanya sebesar 1,09 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X