Harapan Puan untuk Andika Perkasa: Semoga TNI Makin Profesional

- Rabu, 17 November 2021 | 18:46 WIB
Presiden Jokowi melantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. (photo/ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto)
Presiden Jokowi melantik Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. (photo/ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto)

Jenderal Andika Perkasa telah resmi jadi Panglima TNI yang baru setelah dilantik oleh Presiden Jokowi, Rabu (17/11/21). Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap institusi TNI di bawah kepemimpinan Andika Perksasa semakin profesional.

“Selamat atas dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga bisa membawa TNI semakin profesional dan terus dekat dengan rakyat," kata Puan di Jakarta, Rabu.

Puan juga berharap Jenderal Andika bisa menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melindungi bangsa Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Tak lupa juga Puan memberikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian Panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Apresiasi yang tinggi saya ucapkan secara khusus kepada Marsekal Hadi Tjahjanto atas pengabdiannya selama memimpin TNI. Keberhasilan dan prestasi TNI selama ini tidak terlepas dari kinerja Marsekal Hadi," ujarnya.

Selain itu Puan mengucapkan selamat atas dipilihnya Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Mayjen Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dia berharap Letjen Dudung dapat memimpin TNI AD semakin solid dan meningkatkan kinerja termasuk dalam menjaga teritori negara.

"Khususnya di wilayah-wilayah perbatasan. Kami harapkan TNI AD terus menjadi garda terdepan pertahanan untuk menjaga kedaulatan negara," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X