Jokowi Akan Beri Masukan ke PDIP soal Capres 2024

- Selasa, 11 Januari 2022 | 10:25 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/ Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/ Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan masukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri perihal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Sehingga diharapkan arah pemerintah selanjutnya senafas dengan yang dibangun oleh Presiden Jokowi.

"Kita igin ada kesinambungan dengan pemerintah pak Jokowi, sehingga pak Jokowi memberikan masukan-masukan kepada Ibu Ketum (Megawati) agar arah ke depan pemerintahan ini senafas," kata Hasto dikutip Selasa (11/1/2022).

Dilanjutkan Hasto, Presiden Jokowi sudah menetapkan koridor-koridor pembangunan infrastruktur dan revolusi mental. Sehingga alangkah baiknya Presiden yang akan datang harus dalam satu nafas itu.

"Engga bisa presiden ke depan punya orientasi yang berbeda memindahan ibu kota di suatu tempat antah berantah itu ga bisa, harus senafas," tegas Hasto.

Ia mengatakan, dalam menentukan calon pada Pemilu 2024, semua harus mengikuti mekanisme yang ada. Menunggu waktu yang tepat. Menurut dia, partainya terus bergerak bersama rakyat untuk mendulang suara di Pemilu 2024.

"Kita bukan partai yang bermain pada putaran terakhir, kita bukan partai yang menang Pemilu dengan cara serangan fajar, ilmu kilat H-1 atau H+2. Kami adalah partai yang bergerak bersama rakyat dengan turun ke bawah sebagai senjata paling efektif dalam Pemilu seperti yang disampaikan dalam pidato Bu Mega tadi. Sehingga segala sesuatu ada tahapannya," ucapnya.

Selain itu Hasto menyampaikan apabila semua keputusan terkait Pilpres itu berada di tangan Megawati. Jika sudah memutuskan, maka tidak ada yang berubah dan tak goyah.

"Karena sekali mengambil keputusan, ya itulah yang harus dijalankan. Sehingga urusan Pilpres kami tidak grusa grusu dengan calon. Karena semuanya ada tahapannya, " jelas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X