The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kedekatan Victor Yeimo dan Veronica Koman Akhirnya Terbongkar, Ternyata Kerap Suplai Data
Kolase Veronica Koman dan Victor Yeimo. (Foto: Dok Humas Satgas Nemangkawi/SBS News)
News

Kedekatan Victor Yeimo dan Veronica Koman Akhirnya Terbongkar, Ternyata Kerap Suplai Data

Sama-sama dituding sebagai provokator kerusuhan di Papua

Rabu, 12 Mei 2021 21:16 WIB 12 Mei 2021, 21:16 WIB

INDOZONE.ID - Victor Yeimo ternyata memiliki kedekatan khusus dengan Veronica Koman yang sama-sama dituding sebagai provokator kerusuhan di Papua. Kedekatan itu pun dibongkar oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

"Sementara penyelidikan tentang itu karena selama ini mereka sama-sama memberitakan hal-hal yang tidak benar tentang Papua," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Lanjutnya, bahkan ada peran tertentu yang dilakukan oleh Victor ke Veronica. Victor disebut Mathius sempat mengambil data dari KNPB untuk diserahkan ke Veronica.

"Yang bersangkutan (Viktor Yeimo) ini ambil data dari KNPB kemudian dibagikan kepada Veronika Koman yang berada di Australia sana. Jadi dia ini seperti penyuplai data bagi Veronica Koman," beber Irjen Mathius.

BACA JUGA: Sepak Terjang Victor Yeimo, DPO Kerusuhan Papua hingga Gabung KKB

Sekedar informasi, Victor merupakan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Dia merupakan orator koordinator dalam sejumlah aksi unjuk rasa yang berlangsung di Papua.

Pada September 2019, Victor diduga melakukan tindakan makar atau menyiarkan berita berdampak keonaran. Victor pun berstatus sebagai DPO.

Satgas Nemangkawi sendiri sudah berhasil menangkap Victor. Victor ditangkap di kawasan Jayapura, Papua beberapa waktu yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US