Penyebar Hoaks TNI Larang Mudik Pakai Tank Minta Maaf, Mengaku Salah dan Menyesal

- Jumat, 7 Mei 2021 | 20:58 WIB
Penyabar hoaks minta maaf. (Photo/Instagram/@infokomando)
Penyabar hoaks minta maaf. (Photo/Instagram/@infokomando)

Belum lama ini sebuah video viral dari seorang netizen yang menyebutkan bahwa ada aparat TNI menurunkan sebuah Tank untuk melakukan penyekatan jalur mudik.

Dalam rekaman video, awalnya terlihat beberapa personel TNI sedang berdiri di tengah jalan menutup arus lalu lintas. Sementara itu, sebuah tank tampak melintas di lokasi tersebut.

Sementara itu, pelaku penyebar hoaks yang menyebutkan hal tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian. Melalui unggahan akun Instagram @infokomando, pria itu bernama Faisal Rahman warga Bantar Gebang Bekasi.

"Saat ini ybs sedang dimintai keterangan dan klarifikasi terkait ucapannya pada video yang diupload di Medsos," tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Penyebar Hoaks yang Sebut TNI Lakukan Penyekatan Mudik Pakai Tank Diamankan

Setelah itu, Faisal kemudian menyampaikan permintaan maafnya terkait video yang telah membuat banyak orang khawatir. Terutama video yang tidak benar.

"Assalamualaikum, saya Faisal Rahman umur 35 tahun membuat video hoaks tentang penyekatan jalan oleh TNI untuk pelarang mudik pakai tank. Saya menyatakan bahwa video yang saya buat adalah video tidak benar atau hoaks. Yang benar adalah TNI sedang melaksanakan latihan," katanya.

"Saya menyesal dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi. Sekali lagi saya memohon maaf kepada TNI Seluruh Indonesia atas perbuatan saya yang mencemarkan nama Institusi TNI, wassalam," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X