DPRD DKI Usul ke Pemprov Sulap Bantargebang Jadi Lapangan Golf

- Kamis, 25 November 2021 | 12:58 WIB
Tumpukan sampah di Bantargebang (Dok. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta)
Tumpukan sampah di Bantargebang (Dok. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta)

Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah menyebut pihaknya merekomendasikan Pemprov DKI untuk menyulap Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang menjadi lapangan golf.

Hal tersebut diungkapkan sebagai usulan jangka panjang kepada Pemprov DKI. Pasalnya, menurut Ida, tumpukan sampah di Bantargebang yang tingginya mencapai 50 meter di lahan seluas 19 hektare itu bisa dibuat untuk pembangunan lapangan golf.

"Daripada dibuat rata, mending dibuat lapangan golf. Menghabiskan lahan 50 meter kali 19 hektare, itu tidak perlu diapa-apakan, tinggal dibentuk saja bukit-bukit gitu jadi lapangan golf," ucap Ida kepada wartawan, Kamis, (25/11/2021).

Apalagi, menurut Ida, Pemprov DKI memiliki perjanjian dengan Pemkot Bekasi, yakni harus memastikan kalau tumpukan sampah itu tidak menyebabkan masalah lingkungan jika TPST ditutup.

Maka dari itu, politisi PDI Perjuangan tersebut memberikan usulan untuk mencontoh Korea Selatan yang memanfaatkan tumpukan sampah seluas 500 hektare menjadi lapangan golf.

BACA JUGA: PA 212 Sudah Kirim Surat Permohonan Reuni, Polda Metro Belum Setujui

"Di Korea sana ada tumpukan sampah disulap jadi lapangan golf. Tidak mahal dan tidak sulit, menurut Korea," ungkapnya.

"Ini hasil rekomendasi kami. Biar nanti dinasnya mendalami seperti apa. Kan tahun depan masih bisa dianggarkan. Ini memang jangka panjang, tapi (pembuatannya) enggak lama kok katanya," tandas Ida.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X