Jubir Erick Thohir Sentil Ahok: Jangan Sampai Komisaris Merasa Direktur

- Senin, 29 November 2021 | 15:36 WIB
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama. (photo/Instagram/@basukibtp)
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama. (photo/Instagram/@basukibtp)

Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengingatkan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal batasan-batasan yang ada.

Hal itu merespons komentar Ahok yang menyinggung banyaknya kontrak bermasalah, hingga merugikan BUMN, termasuk Pertamina.

Arya mengatakan, apa yang disampaikan Ahok sudah lama dibahas oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Mulai dari proyek-proyek jadi bancakan korupsi, mesti win win solution hingga tidak boleh ada yang dirugikan.

“Beliau sebagai Komut kan harus membicarakan itu juga di sesama komisaris di dewan komisaris. Jangan sampai Pak Ahok ini di Pertamina menjadi komisaris merasa direktur gitu. Komut merasa Direktur jangan, harus tahu batasan-batasannya,” kata Arya melalui keterangannya, dikutip Senin (29/11/2021).

Arya menjelaskan, BUMN memiliki lima program transformasi yang diketahui oleh seluruh petinggi BUMN, termasuk Ahok selaku Komut Pertamina.

“Saya bingung juga kalau pak Ahok enggak paham 5 transformasi yang kita lakukan di BUMN. Sebagai Komut itu harusnya jadi acuannya pak Ahok, harusnya. Dan itu harusnya dia terapkan juga di Pertamina,” kata Arya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X