Gadis di Gaza Ini Berhasil Selamat dari Serangan Israel dan Bertemu Kembali dengan Ayahnya

- Selasa, 18 Mei 2021 | 22:55 WIB
Bocah 6 tahun berhasil selamat dari serangan Israel. (Photo/Reuters)
Bocah 6 tahun berhasil selamat dari serangan Israel. (Photo/Reuters)

Seorang bocah yang bernama Suzy Eshkuntana berusai 6 tahun belum lama ini menjadi salah satu kisah yang banyak membuat publik terharu.

-
(Photo/Reuters)

Pasalnya, ia berhasil selamat dari serangan rudal Israel yang menghantam rumahnya dan membuat ibu serta empat saudara kandungnya tewas dalam serangan itu.

-
(Photo/Reuters)

Ia juga terperangkap selama tujuh jam di bawah puing-puing. Namun, beruntungnya ia masih dipertemukan dengan sang ayah saat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

-
(Photo/Reuters)

"Maafkan saya, putri saya. Anda berteriak kepada saya untuk datang kepada Anda, tetapi saya tidak bisa datang," Riyad Eshkuntana, sang ayah dari Suzy kepada petugas medis.

Baca juga: Detik-detik Mobil Kehilangan Kendali saat Melaju Kencang & Hampir Tabrak Banyak Kendaraan

Dilansir dari Reuters, Selasa (18/5/2021), rumah keluarga Palestina itu dihantam rudal Israel di Kota Gaza. Berdasarkan alibi Israel, serangan itu untuk menekan gerakan Hamas yang mengendalikan Jalur Gaza yang padat penduduk dan, bersama dengan Jihad Islam dan kelompok lainnya.

-
(Photo/Reuters)

Setelah serangan itu, puluhan orang mulai dari polisi, kerabat, dan tetangga berkumpul di dekat reruntuhan rumah Eshkuntana selama operasi pencarian dan penyelamatan. Setelah beberapa jam, para pekerja di bawah tembok yang runtuh mulai meneriakkan “Allahu Akbar”.

-
(Photo/Reuters)

Di sisi lain, menurut perkiraan PBB baru-baru ini, sekitar 10.000 warga Palestina telah dipaksa meninggalkan rumah mereka di Gaza karena permusuhan yang sedang berlangsung di tengah agresi Israel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X