The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditangkap Polisi, Jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara Jalani Tes Kejiwaan
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat gelar perkara pria mengaku Jenderal di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ditangkap Polisi, Jenderal Negara Kekaisaran Sunda Nusantara Jalani Tes Kejiwaan

Namanya Rusdi Karepesina.

Rabu, 05 Mei 2021 16:53 WIB 05 Mei 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Rusdi Karepesina, pria yang diamankan polisi lantaran memakai mobil tanpa menggunakan pelat keluaran Polri mengaku-ngaku sebagai Jenderal di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Polda Metro Jaya sendiri akan melakukan tes kejiwaan Rusdi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya akan mengecek kejiwaan Rusdi dalam waktu dekat.

"Ke depan kita akan koordinasi dengan Biddokkes, kita periksa kejiwannya," kata Sambodo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Kombes Sambodo menyebut, pemeriksaan kejiwaan sangat perlu dalam menuntaskan kasus ini. Jika pelaku dinyatakan memiliki gangguan kejiwaan maka, pelaku membahayakan orang lain karena mengendarai mobil.

Baca Juga: 2 Mobil Kejar-kejaran di Tol Buah Batu, Aksinya Membahayakan dan Tidak untuk Ditiru

"Kalau betul tersangka memiliki masalah jiwa, akan bahaya membawa kendaraan," beber Sambodo.

Sekedar informasi, personel PJR Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil hitam dengan nomor polisi tidak sesuai dengan nomor polisi yang dikeluarkan oleh Polri. Ketika dicek, polisi menemukan identitas diri sopir bertulis Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Mobil itu sendiri ditemukan di Tol Cawang, Jakarta siang ini. Kepada polisi, pelaku mengaku sebagai Jenderal di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US