Polda Metro Usul Tempat Wisata di Jakarta Ditutup Saat Libur Lebaran

- Selasa, 4 Mei 2021 | 14:11 WIB
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.(INDOZONE)
Suasana Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.(INDOZONE)

Dalam rapat lintas instansi terkait libur lebaran, Polda Metro Jaya memberikan usulan untuk menutup tempat wisata sementara selama libur lebaran. Namun, hal tersebut hanya bersifat usulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto. Dia menyebut dalam rapat pembahasan hari ini, pihaknya mengusulkan agar tempat wisata di Jakarta ditutup sementara.

"Tadi dalam rapat lintas sektoral disampaikan kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja," kata Kombes Marsudianto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Tak hanya tempat wisata, Polda Metro Jaya menyebut jika pihaknya juga mengusulkan kegiatan salat ied di rumah.

Baca Juga: Viral Mobil Pelat Merah Halangi Laju Kereta Api, Netizen: Tabrak Aja!

"Kami mengusulkan sebaiknya ditutup saja termasuk untuk kegiatan salat ied kalau bisa di rumah saja. Itu tidak akan mengurangi makna dari pada salat itu sendiri," beber Marsudianto.

Selain itu meski usulan terkait salat dan tempat wisata tidak dikabulkan, Marsudianto menyebut pihaknya akan tetap mengikutinya. Untuk tempat wisata, pihaknya akan melakukan pengamanan jika tempat wisata tetap dibuka saat libur lebaran.

"Tapi kalau memang nanti dari Menteri Pariwisata mungkin punya kebijakan lain tentunya kami akan menyesuaikan dan akan kami lakukan pengaturan-pengaturan lebih lanjut terutama supaya tidak ada terjadi penumpukan," kata Marsudianto.

"Jadi untuk tiketnya dibeli secara online, kemudian dibatasi hanya 50 persen. Toh kalau masih ada juga penumpukan kami akan lakukan penyekatan buka tutup sementara waktu," pungkas Marsudianto.

 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X