The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Idul Adha di Tengah PPKM Darurat, Wapres Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
News

Idul Adha di Tengah PPKM Darurat, Wapres Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH

Minggu, 18 Juli 2021 15:28 WIB 18 Juli 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, mengimbau pemotongan hewan kurban Idul Adha 1442 Hijriah dilakukan di rumah potong hewan (RPH). Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama pandemi Covid-19.

Ma'ruf juga meminta semua ulama dan kiai di daerah untuk menyosialisasikan kepada umat Islam agar imbauan itu dilaksanakan.

"Hal ini merupakan tanggung jawab kita sebagai ulama, yang memang memiliki tugas untuk itu," kata Wapres dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Masyarakat yang berhak menerima hewan kurban diminta untuk tinggal di rumah menunggu pemberian hewan kurban. Pendistribusian hewan kurban harus dilakukan oleh petugas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait ketentuan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, Wapres akan bertemu secara hibrid dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Minggu malam, untuk membahas hal tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US