The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Jasad Pasien Covid-19 Tergeletak di Depan Rumah di Jakut, Warga Takut Evakuasi
Ilustrasi penemuan mayat. (Freepik)
News

Heboh Jasad Pasien Covid-19 Tergeletak di Depan Rumah di Jakut, Warga Takut Evakuasi

Terpapar Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 20:25 WIB 22 Juni 2021, 20:25 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu jenazah yang terpapar virus corona atau Covid-19 sempat diletakan begitu saja di depan rumah warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Warga sekitar pun ketakutan dan tidak berani mengevakuasi jasad tersebut.

Jasad tersebut dikabarkan meninggal dunia Senin (21//2021) kemarin. Namun, warga tidak ada yang berani mengevakuasi karena taluk tertular.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ghulam Nabi Pasaribu menyebut tidak ada data yang menyebutkan jika korban terpapar virus corona. Karena hal itu lah petugas terkait tidak memberikan pengawasan terhadap korban.

"Yang bersangkutan tidak melaporkan jadi tidak terdata. Anaknya sedang isolasi mandiri di Wisma Atlet, jadi tidak ada siapa-siapa di rumahnya dan yang bersangkutan tidak melapor. Jadi kita dari Puskesmas, dari Kelurahan kesulitan untuk mengetahui," kata Ghulam saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (22/6/2021).

Setelah mendapat informasi dari warga, tim pemulasaran disebut Ghulam langsung bekerja. Tim disebut-sebut lama tiba di TKP lantaran sedang dalam proses antrean.

"Bukan lama evakuasi, memang untuk tim pemulasaran hanya satu. Jadi saat kita ajukan jadi kayak baris karena menunggu yang lain. Jenazah Covid banyak, bukan karena mereka tidak mau, tapi memang terbatas dan yang punya kemampuan pemulasaran jenazah Covid tidak banyak," beber Ghulam.

Pada akhirnya, jasad tersebut berhasil dievakuasi. Petugas juga melakukan swab antigen masal terhadap warga di sana.

"Terhadap keluarganya kita langsung laksanakan Swab dengan lingkungan sekitarnya karena kita tidak tahu ini sudah kemana saja. Jadi kemarin sampai sekarang kurang lebih ada 60 yang Swab ke puskesmas," pungkas Ghulam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US