Buruh Gelar Peringatan May Day di Jakarta, Polda Metro: Lakukan dengan Tertib!

- Minggu, 1 Mei 2022 | 11:05 WIB
Ilustrasi buruh. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi buruh. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Massa dari elemen buruh berencana bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU dan kawasan Bundaran HI, Jakarta, dalam rangka memperingati hari buruh atau May Day, Minggu (1/5/2022). Polda Metro Jaya meminta massa untuk melakukan aksi demo dengan tertib.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Polda Metro disebutnya meminta massa agar tertib dan tidak mengganggu kepentingan publik lainnya saat menggelar demo.

"Kami mengimbau tentunya saat ini situasi dalam keadaan bulan suci Ramadhan, menjelang berakhir Ramadhan ada Idul Fitri tentunya kepada mereka yang akan melakukan demonstrasi atau unjuk rasa agar melakukan dengan tertib dan kemudian tidak mengganggu kepentingan publik yang lain," kata Zulpan kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Momen Crazy Rich Grobogan yang Bangun Jalan Rp2,8 M Pulkam, Disambut Bak Artis oleh Warga

Polda Metro Jaya sendiri disebutnya siap untuk memberikan pengamanan dalam aksi May Day kali ini, Jakarta dipastikan akan tetap aman.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan tersebut sehingga dipastikan seluruh wilayah hukum ibu kota Jakarta kita bisa kendalikan dengan baik. Dengan adanya May Day kami siap mengamankan termasuk juga kami mengamankan saat ini arus mudik masyarakat yang merayakan Lebaran tahun ini," beber Zulpan.

Polda Metro menyebut jumlah massa tidak banyak yaitu hanya sekitar 50 orang. Massa menggelar aksi dengan isu pemilu, tolak kenaikan harga bahan pokok, BBM, gas elpiji 3 kg hingga Omnibus Law Cipta Kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X