Pimpinan DPRD DKI Sebut Gage Penting Diberlakukan Kembali

- Jumat, 4 Juni 2021 | 14:09 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020). (INDOZONE)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) penting untuk menerapkan kembali aturan ganjil genap atau gage untuk kendaraan bermotor.

Menurut Taufik, kebijakan pemberlakuan kembali gage pada kendaraan bermotor mengingat lalu lintas di ibu kota saat ini yang sudah kembali padat dan menyebabkan kemacetan.

"Menurut saya penting ya. Penting, bukan tinggi, untuk sebagai salah satu instrumen penanggulangan kemacetan, di saat kapan pun," ucap Taufik di Balai Kota DKI, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra tersebut menilai kebijakan ganjil genap menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi kemacetan di ibu kota saat ini.

"Pandemi kan Anda lihat saat sekarang seperti tidak ada pandemi. Macet jadi. Malah kayak normal. Makanya untuk setiap upaya penanggulangan kemacetan ya saya mengapresiasi. Silakan lakukan," terangnya.

BACA JUGA: Wanita Bertato yang Aniaya Bayi Berusia 15 Hari Ditangkap, Motifnya Emosi ke Suami

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penerapan gage masih akan dikaji terlebih dahulu. Serta adanya kemungkinan tidak menerapkannya di seluruh titik ruas jalan yang diberlakukan aturan itu.

"Jika kita masuk kepada pelonggaran ganjil genap, maka yang diambil tidak totaly di 25 ruas jalan, tetapi secara bertahap," ucap Syafrin dalam sebuah diskusi daring, Kamis (3/6/2021)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X