The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Kerahkan PNS dari Berbagai Dinas Bantu Tangani Covid-19 di Rumah Sakit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan divaksin Covid-19 dari AstraZeneca. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Kerahkan PNS dari Berbagai Dinas Bantu Tangani Covid-19 di Rumah Sakit

Agar tim medis bisa fokus tangani pasien.

Rabu, 30 Juni 2021 11:04 WIB 30 Juni 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh dinas lingkup Pemprov DKI untuk membantu menangani kasus Covid-19 di rumah sakit.

Hal tersebut dikarenakan jumlah pasien yang terpapar virus corona di Ibu Kota terus meningkat, sehingga dibutuhkan tenaga kerja yang membantu tenaga kesehatan (nakes) untuk berbagai kebutuhan di rumah sakit.

"Kita akan beri dukungan dari dinas-dinas lain untuk ditempakatan di rumah sakit-rumah sakit," ucap Anies di RSUD Koja, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: PKB Puji Jokowi yang Minta Kampus Tak Halangi Mahasiswa Berekspresi

Anies pun mencontohkan bantuan yang bisa diberikan PNS/ASN dari dinas-dinas lain di rumah sakit, yakni diantaranya memindahkan alat-alat, seperti oksigen, pasien, menyiapkan makanan, hingga membungkus obat-obatan.

"Sehingga kebutuhan tenaga pendukung untuk aktivitas non medis kita bisa siapkan," terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Kita akan mobilitasi tenga kerja untuk bisa membantu mereka-mereka yang saat ini bekerja di rumah sakit, agar tim medis rumah sakit bisa fokus penangan pasien," tambah Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Ibukota masih membutuhkan sebanyak 2.156 tenaga kesehatan atau nakes, dan kekurangan 5.139 vaksinator.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US