Polisi Cek Nomor Seri di Pistol Pelaku Penembak Pelajar di Jakbar

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:54 WIB
Pistol yang digunakan untuk menembak di Taman Sari diselidiki (Pexels/Cotton  Bro)
Pistol yang digunakan untuk menembak di Taman Sari diselidiki (Pexels/Cotton Bro)

Jajaran Polsek Metro Taman Sari hingga saat ini masih menyelidiki asal usul senjata api (senpi) yang digunakan oleh pelaku penembakan pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi menyelidiki senpi tersebut dari nomor seri yang ada di pistol tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh. Iver menyebut pihaknya sedang menyebar nomor seri pistol ke jajaranya.

"Sedang kami mintakan konfirmasi data nomor senpi ke wilayah," kata Iver saat dihubungi Indozone, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Pelaku Penembak Pelajar di Jakbar Ternyata Bukan Warga Taman Sari

Iver menyebut nomor yang ada di pistol pelaku saat ini sedang ditelusuri apakah nomor tersebut teregistrasi sebagai pistol milik polisi atau tidak.

"Pencatatan register senjata ada di kesatuan masing-masing. Kita juga sedang mengecek dan meminta datanya apakah nomor senjata api tersebut ada di jajaran atau tidak," beber Iver.

Meski begitu, Iver menyebut senjata api itu bisa saja diselundupkan dari luar negeri.

"Senpi bisa saja dari luar wilayah Indonesia dengan cara diselundupkan jika ternyata tidak terdaftar di kesatuan di Indonesia," kata Iver.

Seperti diketahui, seorang pelajar berinisial MIS (18) ditembak di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat beberapa hari yang lalu. Korban terkena tembakan dibagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri.

Beruntung korban berhasil selamat dan saat ini tengah menjalani perawatan medis. Dalam kasus ini, polisi sempat mengamankan 10 orang dan sebanyak empat orang diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku penembakan melakukan aksinya lantaran kesal ditegur oleh korban saat sedang asik melakukan pesta miras.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X