Produk Indonesia Dipamerkan di "Belt & Road Expo" Shanghai

- Minggu, 4 Juli 2021 | 14:51 WIB
 Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun (tiga kanan) meresmikan Paviliun Indonesia di Shanghai. (ANTARA/HO-KJRI Shanghai)
Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun (tiga kanan) meresmikan Paviliun Indonesia di Shanghai. (ANTARA/HO-KJRI Shanghai)

Sejumlah produk unggulan dari Indonesia dipamerkan di Belt & Road Expo 2021 di Shanghai. Di ajang pameran internasional itu, Indonesia mendirikan paviliun khusus, demikian keterangan tertulis Konsulat Jenderal RI di Shanghai, Minggu (04/07), seperti dilansir Antara.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun ikut meresmikan Paviliun Indonesia di ajang pameran yang digelar oleh Dewan Promosi Perdagangan Internasional China (CCPIT) Shanghai dan Kamar Dagang Internasional China (CCOIC) Shanghai.

"Kegiatan ini sudah menjadi ajang rutin tahunan CCPIT dan CCOIC Shanghai. KJRI bersama ITPC (Pusat Promosi Perdagangan Indonesia) Shanghai turut berpartisipasi," kata Dubes.

Adapun beberapa produk Indonesia meliputi biskuit, kerupuk udang, mi instan, sarang burung walet, dan minuman sari kelapa. Penampilan kesenian budaya Nusantara juga ikut meramaikan paviliun Indonesia.

Selain Indonesia, terdapat sekitar 30 negara yang berpartisipasi di ajang pameran tersebut, di antaranya Australia, Dominika, Ghana, India, Iran, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Madagaskar, Nigeria, Mauritius, Thailand, Polandia, Turki, Vietnam, dan China selaku tuan rumah.

Kegiatan itu diselenggarakan dengan tetap menerapkan prosedur dan regulasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Kepala ITPC Shanghai, Indra Prahasta, mengatakan bahwa delapan perusahaan produk makanan dan minuman Indonesia membukukan transaksi penjualan langsung pada ajang tersebut.

Ia mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia pada pameran tersebut sebagai bentuk partisipasi memperluas pasar produk makanan dan minuman Indonesia di daratan Tiongkok.

"Melalui pameran ini diharapkan semakin banyak ragam produk makanan dan minuman Indonesia, yang tentunya berkualitas merambah pasar Tiongkok," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X