The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter di Jepang Takut Varian Baru Covid-19 Muncul saat Olimpiade Tokyo Diselenggarakan
Olimpiade Tokyo dapat menyebabkan varian baru. (REUTERS/Issei Kato)
News

Dokter di Jepang Takut Varian Baru Covid-19 Muncul saat Olimpiade Tokyo Diselenggarakan

Jumat, 28 Mei 2021 11:31 WIB 28 Mei 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Dokter di Jepang telah memperingatkan bahwa olimpiade dapat memperparah penyebaran virus corona di negara itu  saat ribuan orang berkumpul.

Rumah sakit di Jepang saat ini berada dalam krisis hanya dua bulan sebelum negara itu dijadwalkan menjadi tuan rumah acara olahraga.

Orang-orang dari lebih dari 200 negara dan wilayah akan datang ke Olimpiade Tokyo, ini menimbulkan bahaya, kata Naoto Ueyama, kepala Persatuan Dokter Jepang.

Beberapa bagian Jepang berada di bawah status darurat virus karena lonjakan infeksi, dan publik sebagian besar menentang penyelenggaraan Olimpiade musim panas ini.

Jepang telah berjanji untuk mengadakan Olimpiade 2020 yang aman dan terjamin di Tokyo setelah menundanya selama setahun. Tapi, sedang berjuang untuk mengatasi gelombang keempat infeksi dan bersiap untuk memperpanjang keadaan darurat di sebagian besar negara itu.

Pejabat Jepang, penyelenggara Olimpiade, dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan Olimpiade akan dilanjutkan di bawah langkah-langkah pencegahan virus yang ketat.

Penonton asing telah dilarang dan keputusan untuk penonton domestik diharapkan bulan depan.

Tetapi bahkan dengan langkah-langkah itu, kekhawatiran tetap tentang masuknya atlet dan ofisial ke Jepang, di mana dorongan vaksinasi tetap lambat, dengan lebih dari 5% populasi telah mencobanya.

Kelompok medis sudah memperingatkan bahwa acara besar tersebut dapat memperkenalkan varian baru ke Jepang dan membebani sumber daya medis saat negara itu memerangi gelombang virus keempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US