Polisi Kembali Amankan Terduga Pelaku Tarung Bebas di Makassar, 28 Pemuda Diciduk

- Senin, 9 Agustus 2021 | 21:59 WIB
Sejumlah pemuda terduga pelaku yang menghadiri laga duel tarung bebas ilegal bersiap menjalani tes urine dan COVID-19 usai ditangkap aparat kepolisian, di aula kantor Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/8/2021). (photo/ANTARA/HO)
Sejumlah pemuda terduga pelaku yang menghadiri laga duel tarung bebas ilegal bersiap menjalani tes urine dan COVID-19 usai ditangkap aparat kepolisian, di aula kantor Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/8/2021). (photo/ANTARA/HO)

Tim  Resmob Polda Sulawesi Selatan, kembali menangkap 28 orang pemuda terduga pelaku tarung bebas ilegal yang digelar komunitas Street Fight di Pasar Sentral, Jalan Hos Cokroaminoto, Makassar, Senin (9/8) dini hari.

"Ini sudah dua kali kita laksanakan penangkapan. Ada 28 orang yang diamankan petugas," sebut tim Panitia 2 Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika, di Makassar, Senin dikutip dari ANTARA.

Saat penggerebekan di lokasi laga tarung bebas ilegal itu pada dini hari tadi, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan ratusan pemuda yang memadati tempat pertarungan tersebut.

Namun, yang berhasil ditangkap polisi hanya 28 orang pemuda, selebihnya melarikan diri dari kejaran petugas. 28 orang ini kemudian digelandang petugas ke kantor Polrestabes Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani untuk di interogasi.

Baca juga: Meski PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Mal Sudah Boleh Dibuka Secara Bertahap

"Mereka ditahan untuk diminta keterangan apa perannya hadir dalam laga tarung bebas itu digelar komunitas Street Fight Makassar," katanya menambahkan.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, usai penangkapan mengemukakan, sejauh ini pihak kepolisian masih menyelidiki apa peran para pemuda tersebut hadir dalam kegiatan pertarungan fisik ilegal itu.

Selain itu polisi juga melaksanakan pemeriksaan Urine dan tes COVID-19 bagi para terduga untuk mengetahui apakah para terduga ini positif atau tidak, sekaligus memudahkan saat diperiksa penyidik.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan tes Urine dan COVID-19, kata dia, masih menunggu waktu hasilnya keluar apakah statusnya negatif atau positif. Sehingga belum bisa diselidiki lebih jauh apa peran mereka hadir dan siapa aktor dibalik kegiatan itu.

"Masih diselidiki. Hasil tes juga belum keluar, kita tunggu saja ya, hasil pemeriksaan penyidik," tuturnya singkat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X