The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politikus PDIP Sentil Anies: Corona di DKI Lagi Tinggi Malah Panen Padi di Sumedang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Politikus PDIP Sentil Anies: Corona di DKI Lagi Tinggi Malah Panen Padi di Sumedang

Senin, 14 Juni 2021 17:31 WIB 14 Juni 2021, 17:31 WIB

INDOZONE.ID - Politikus PDIP mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang pergi panen padi di Sumedang di tengah kasus Covid-19 melonjak di Ibu Kota. Ia sangat menyayangkan apa yang dilakukan Anies.

"Masyarakat juga mengamati, masyarakat Jakarta kan masyarakat cerdas kan. Mosok pas Jakarta sedang darurat Covid, Anies Panen Padi di sumedang, apa urusannya?" ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Gembong lalu mempertanyakan keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam menekan kasus Covid-19. Menurutnya, Anies tak fokus dalam menjalankan tugasnya.

"Persoalannya adalah fokus atau tidak kita menangani itu. Lah bagaimana wong saat DKI Jakarta kasus covid-19 melonjak, Gubernurnya asik main kemana-mana! Ini kan satu soal bahwa menangani persoalan Jakarta tidak begitu fokus, persoalan ada di situ," katanya.

Gembong mengatakan, Anies semestinya fokus dalam situasi darurat, bukan malah pergi ke mana-mana.

"Panglima itu nggak boleh meninggalkan markas saat situasi darurat! Prinsip dasar gitu," tegasnya.

"Dia kok asik di tempat lain, rasanya nggak elok di saat seperti ini. Dia punya target ke depan kita hargai itu hak politik, tapi fokus menangani Jakarta menjadi hal yang harus dilakukan Gubernur karena dia sudah mendapatkan mandat dari warga Jakarta!" sambungnya.

Sebelumnya, Anies mengunjungi Sumedang untuk menjalin kerja sama di sektor pangan. Ia mengatakan, dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka harga bahan pokok akan lebih stabil dan terjaga.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US