Sesalkan Tindakan Joseph Paul Zhang, Wamenag Minta Umat Islam Tahan Diri

- Minggu, 18 April 2021 | 14:18 WIB
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dianggapnya sengaja menebarkan rasa kebencian.

“Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia,” kata Zainut kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Diketahui Jozeph diduga melakukan tindakan penistaan agama dan Nabi Muhammad SAW. Dia pun mengaku sebagai nabi ke-26.

“Saya mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar kemana-mana,” tuturnya.

Di sisi lain, Zainut meminta kepada umat Islam agar dapat menahan diri, tetap khusyuk dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan, dan tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus kepada konflik yang bernuansa SARA.

“Mari kita jaga puasa Ramadan ini dengan khusyu' agar terpelihara dari hawa nafsu yang dapat merusak dan mengurangi pahala ibadah puasa kita,” tegasnya.

BACA JUGA: Polisi Tengah Dalami Kasus Jozeph Paul Zhang, Pria Ngaku Nabi Ke-26

Selain itu dia berpesan kepada semua umat beragama untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling bertoleransi, menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain.

“Agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara,” tutupnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X