Pembantai ABG di Papua Disinyalir KKB Pimpinan Lekagak Telenggen

- Jumat, 16 April 2021 | 17:32 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Foto: Dok Humas Polda Papua)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Foto: Dok Humas Polda Papua)

Polda Papua sudah mengidentifikasi pelaku pembantaian ABG di Kabupaten Puncak, Papua. Polisi menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan aksi pembantaian merupakan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

"Pelaku diduga merupakan kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Irjen Mathius mengatakan KKB pimpinan Lekagak Teleggen merupakan kelompok yang membunuh tukang ojek. Mereka juga merupakan pelaku pembakar helikopter.

"KKB yang sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap tukang ojek dan membakar helikopter di Bandara Ilaga," beber Mathius.

BACA JUGA: KKB di Papua Kian Meresahkan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo: Aparat Dapat Libatkan BIN

Lebih jauh Mathius menyebut pihaknya hingga saat ini belum mengetahui motif KKB pimpinan Lekagak melakukan aksinya. Namun, dia menegaskan pihaknya bersama TNI masih memburu KKB tersebut.

"Kami belum bisa menyimpulkan kasus penembakan itu, apalagi korban merupakan orang asli Kabupaten Puncak. Belum diketahui motif dari aksi penembakan tersebut," kata Mathius.

"Saat ini personil gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap KKB," sambungnya.

Seperti diketahui, KKB kembali berulah dengan membantai masyarakat sipil. Kali ini korbannya merupakan seorang ABG berinisial AM (16).

Insiden itu sendiri terjadi semalam saat korban sedang berkendara sepeda motor. Di tengah jalan, korban dihadang KKB dan dibantai dengan cara menembak dua kali ke arah kepala korban dan membacoknya hingga tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X