Ridwan Kamil: Berita DBD Kalah dari Kasus Virus Corona

- Selasa, 10 Maret 2020 | 18:20 WIB
Seorang petugas melakukan pengasapan (fogging) di kompleks Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). (Phoyo/Antara/Raisan Al Farisi)
Seorang petugas melakukan pengasapan (fogging) di kompleks Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). (Phoyo/Antara/Raisan Al Farisi)

Di samping wabah virus corona yang semakin meluas, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan bahwa informasi atau berita terkait demam berdarah dengue (DBD) di Provinsi Jabar kalah oleh kasus wabah virus corona.

Berdasarkan penjelasannya, Januari hingga awal Maret 2020 ada 15 warga Jabar yang meninggal dunia akibat DBD. Hal ini disampaikan Ridwan Kamil setelah hadir di Peresmian Jabar Command Center dan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Selasa (10/3/2020).

"Kadang-kadang berita ini kalah (oleh pemberitaan virus corona) padahal fatality-nya lebih tinggi (penyakit DBD)," katanya.

"Mudah-mudahan masyarakat lebih lebih peduli lagi menjaga kebersihan diri dan lingkungannya agar terhindar dari penyakit," pesannya kepada masyarakat.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan Jabar mencatat ada sebanyak 15 orang yang telah meninggal dunia akibat penyakit DBD. Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X