Video Viral Pesawat Kecelakaan di Medan Hanya Simulasi Latihan

- Minggu, 29 September 2019 | 18:33 WIB
Potongan Video Simulasi Penanganan Kecelakaan Pesawat di Medan. (PT Angkasa Pura)
Potongan Video Simulasi Penanganan Kecelakaan Pesawat di Medan. (PT Angkasa Pura)

Video yang menggambarkan puluhan orang mengalami luka dan berteriak meminta pertolongan, lalu ada tangisan histeris dan petugas dengan sigap menolong para korban kecelakaan pesawat di Medan, merupakan simulasi latihan penangan kecelakaan pesawat di Bandara Internasional Kualanamu.

Latihan ini digelar pada Kamis (26/9). Dalam simulasi yang mendekati keadaan sebenarnya tersebut, pesawat diskenariokan mengalami masalah pada roda pendaratan yang keluar tidak sempurna. 

Sehingga pada saat touch down di runway roda pendaratan sebelah kiri locked (terkunci) dan menyebabkan pesawat tidak terkendali dan mengalami crash.

Di simulasi tersebut, pesawat mengakut 107 orang penumpang. Dengan skenario 2 orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Sementara 10 orang mengalami luka berat, 10 orang mengalami luka ringan.

-
Potongan vidio simulasi penanganan kecelakaan pesawat yang viral.

Video yang beredar dikalangan warganet, pada pekan ini, merupakan latihan Penanggulan Keadaan Darurat (PKD) yang dilakukan Manajemen Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Kegiatan ini, bertema Increasing Preparedness of Airport Emergency Committee itu digelar Kamis (26/9).

Tahun lalu, PT Angkasa Pura 2 Medan juga menggelar latihan Partial Anggota Komite Internal Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) yang bertujuan untuk melatih Komunikasi, Koordinasi, dan Komando. Latihan seperti ini, dilakukan hampir setiap tahun.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X