Detik-detik Mendebarkan Menanti Sikap Politik Prabowo dan Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Antara/Galih Pradipta)
News

Detik-detik Mendebarkan Menanti Sikap Politik Prabowo dan Gerindra

Bakal diumumkan hari ini.

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 16 Oktober 2019 09:59 WIB 16 Oktober 2019, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra akan tentukan sikap politiknya dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Sikap politik Gerindra sangat dinantikan publik. Banyak yang penasaran, apakah Prabowo tetap setia menyandang status oposisi atau justru menyeberang ke koalisi pemerintah. 

Bukan tanpa alasan. Langkah Gerindra diyakini bakal jadi penentu komposisi kabinet Joko Widodo jilid II.

Bukan rahasia lagi kalau Prabowo membahas masalah koalisi dalam beberapa kali pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Jatah kursi menteri diyakini juga jadi bahan diskusi keduanya. 

Isu bakal masuknya Gerindra dalam koalisi kian berhembus setelah Prabowo melakukan safari politik ke beberapa ketua umum partai koalisi.

Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan peluang mereka masuk ke koalisi Jokowi sudah mencapai 98 persen. 

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta publik bersabar. Dia mengatakan, sang ketua umum akan menyampaikan pidato sekaligus sikap politiknya untuk lima tahun ke depan di hadapan para kader saat Rakernas berlangsung.

"Sikap politik itu diambil setelah mendengar masukan para kader dalam rakernas nanti," kata Dahnil saat dihubungi.

Dahnil kemudian memastikan kembalinya Sandiaga Uno menjadi kader Partai Gerindra kembali pasca pilpres 2019 kemarin. Menurutnya, posisi atau jabatan yang diemban Sandi akan diputuskan juga oleh Prabowo dalam Rakernas. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU