Jokowi Dilantik, Ini Rute TransJakarta yang Dialihkan

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:35 WIB
Ilustrasi bus TransJakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)
Ilustrasi bus TransJakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)

Jalan di sekitar Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, ditutup jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Minggu (20/10) oleh Kepolisian demi kelancaran pelantikan.

Menyikapi penutupan sejumlah ruas jalan tersebut, PT TransJakarta mengalihkan beberapa rute perjalanan terutama yang menuju kawasan DPR dan Istana Negara.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan, ada sembilan koridor yang mengalami pengalihan dan perpendekan rute.

"Rekayasa layanan Operasional Transjakarta hari ini akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak kepolisian dibuka kembali," jelas Nadia.

Berikut rute TransJakarta yang dialihkan:

  1. Koridor 1,  yakni Blok M hingga Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.
  2. Rute 1A, yakni dari PIK hingga Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK hingga Harmoni.
  3. Koridor 2, yaitu dari Harmoni sampai Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.
  4. Rute 6A, yaitu Ragunan sampai Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan hingga Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
  5. Rute 6B, yaitu Ragunan sampai Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan hingga Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
  6. Koridor 9, yakni Pinang Ranti sampai Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan.
  7. Rute 1B, yaitu Tosari hingga Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2.
  8. Rute 1B dari Stasiun Palmerah sampai Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kemenpora. Untuk sementara selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.
  9. Rute 5A dari Kampung Melayu sampai Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Artikel Menarik Lainnya:

Spot Foto dan Ornamen Indonesia Timur Warnai Pelantikan Presiden

Belum Ada Sinyal Unjuk Rasa, Situasi Jakarta Terpantau Kondusif

Pak Jokowi, Ini Lho PR Serius Kesehatan Negeri Ini

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X