Terima Bantuan untuk Lawan Corona, Anies: Bisa Dimanfaatkan untuk Tetangga

- Jumat, 3 April 2020 | 15:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Suwandy).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Suwandy).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi langkah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, serta pihak terkait yang memberikan bantuan alat kesehatan kepada Pemprov DKI. 

Pemprov DKI Jakarta mendapat bantuan berupa 100.000 alat uji virus corona (Covid-19) atau rapid test, 105.000 masker, dan 3.000 alat pelindung diri (APD).

"Dibutuhkan APD untuk tenaga medis, dan itu krusial, begitu juga masker. Alhamdulillah datang awal. Kemudian alat testing juga datang. Kita sampaikan apresiasi sekali, langsung dimanfaatkan," ujar Anies dalam konferensi pers di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Bukan hanya dimanfaatkan untuk DKI Jakarta, tetapi juga (daerah) tetangga-tetangga kita merasakan manfaat itu," lanjut Anies.

Anies menilai kini yang dihadapi adalah tantangan kemanusiaan yang tidak hanya terjadi di Jakarta. Namun, seluruh negara atau dunia. Lantas dibutuhkan sinergitas dan solidaritas yang erat untuk membantu sesama.

"Solidaritas dibutuhkan. Ini saatnya saling mendukung, saling membantu, menggunakan sumber daya apapun yang dimiliki," tutur Anies. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X