Anies Berharap Warga Jakarta Ikuti Aturan PSBB
Gubernur DKI Jakarta (Foto: INDOZONE/Murti)
News

Anies Berharap Warga Jakarta Ikuti Aturan PSBB

Dapai Izin Menteri Kesehatan

Selasa, 07 April 2020 22:24 WIB 07 April 2020, 22:24 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta secara resmi akan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jakarta mulai Jumat, 10 April 2020.

Keputusan tersebut usai keluarnya surat Kementerian Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/239/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19).

"DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan keputusan menteri, efektif mulai Jumat 10 April 2020," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Virus Corona,PSBB,Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: INDOZONE/Murti)

Namun sebenarnya selama dua pekan sebelumnya, yakni sejak 16 Maret lalu, Anies menyebutkan kalau secara prinsip Jakarta telah menerapkan PSBB.

Ia pun mencontohkan pembatasan yang telah diterapkan adalah menghentikan proses belajar di sekolah, mengimbau bekerja dari rumah, dan pembatasan transportasi umum.

Kendatin demikian yang menjadi pembedanya adalah ketika resmi disetujui oleh pemerintah pusat, maka ada peraturan yang memaksa masyarakat patuh pada pembatasan.

"Jadi bagi masyarakat Jakarta yang akan kita lakukan adalah utamanya pada komponen penegakan karena akan disusun aturan yang memiliki kekuatan mengikat pada warga untuk mengikuti. Kita berharap agar pembatasan untuk diikuti," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU